Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh - Terong merupakan tumbuah yang berasal dari india dan sri lanka. Di indonesia sendiri terong ini banyak dijadikan sebagai pelengkap didalam masakan yang kemudian dicampurkan dengan sayuran lain sehingga menjadi makanan yang lezat. Terong ini juga sangat lezat jika disajikan dalam bentuk terong bakar dan selanjutnya ditambahkan sambal.


Terong merupakan sayuran yang harganya cukup terjangkau dan walaupun terjangkau terong ini sangat bermanfaat bagi tubu karena gizi - gizi yang dikandungnya cukup banyak sehingga cocok dikonsumsi oleh anak - anak didalam masa pertumbuhan.

Terong ini bisa kita dapatkan dengan sangat mudah, karena setiap supermarket maupun swalayan sudah menyediakan sayuran sehat ini dalam keadaan segar. Bukan hanya di supermarket saja, terong bisa kita jumpai di pasar - pasar tradisional yang harganya lebih murah dibandingkan di swalayan atau supermarket.

Terong mempunyai banyak jenis mulai dari terong ungu, belanda dan juga terong bulat dan masih banyak lagi jenis - jenisnya. Dan dibalik rasanya yang lezat terong mengandung berbagai macam vitamin dan merupakan salah satu tanaman yang mempunyai gizi baik.

Berikut adalah kandungan gizi dan vitamin yang terdapat pada terong :
  • Vitamin A  
  • Vitamin C 
  • Kalsium  
  • Zat besi 
  • Vitamin D  
  • Vitamin B6 
  • Vitamin B12  
  • Magnesium 
  • Karbohidrat
  • Kalium
  • Natrium

Terong mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh, selain itu terong ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh

1. Baik Untuk Jantung

Kadar kolesterol dapat diturunkan dengan mengkonsumsi terong dan juga terong ini dapat menstabilkan tingkat tekanan dara pada seseorang. Sehingga terong ini sangat baik untuk mencegah penyakit serangan jantung yang bisa kapan saja dapat menyerang seseorang. Baca juga cara mengobati penyakit jantung iskemik

2. Baik Untuk Otak

Ketika seseorang mengkonsumsi terong fitonutrien yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat dalam membantu menjaga membran sel dari segala jenis kerusakan. Dan pada akhirnya juga ingatan seseorang akan semakin stabil dan tidak mudah pikun.

3. Baik Untuk Diet

Terong merupakan sayuran rendah kalori dan ini yang membuat terong sangat baik dijadikan makanan ketika seseorang menjalani diet demi menurunkan berat badan.

4. Baik Untuk Pencernaan

Kandungan serat yang terdapat pada terong mempunyai manfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh sehingga menghindari dari resiko penyakit usus.

5. Menjaga Kadar Gula Darah

Kandungan serat dan karbohidrat dapat membantu mengatur kadar gula darah agar menjadi stabil. Terong ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Baca juga obat alami diabetes

6. Bagus Untuk Kulit

Sudah banyak sekali salon perawatan tubuh yang menggunakan terong sebagai media untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara terong di haluskan kemudian terong tersebut dilumuri pada tubuh dan wajah. sehingga kulit nampak bercahaya dan sehat.

7. Sebagai Anti Penuaan Dini

Kandungan vitamin E yang terkandung pada terong sangat baik untuk kulit dalam mencegah terjadinya berbagai macam keriput seiring bertambahnya usia seseorang.

8. Baik untuk Tulang

Kandungan zat besi pada terong ini sangat baik menjaga kesehatan dan kekuatan tulang manusia dari segala ancaman pata tulang.

9. Baik Untuk Mata

Terong juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata ini dikarenakan terong mengandung vitamin A yang memang sudah terkenal dan terbukti baik untuk mata. Baca juga walatra sehat mata

10. Penangkal Radikal Bebas

Kandungan vitamin C pada terong sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi tubuh dari serangan radikal bebas yang merugikan kondisi kesehatan. Dan tidak heran jika banyak sekali produk suplemen multivitamin yang menjadikan vitamin C sebagai bahan bakunya.

Itulah beberapa manfaat terong untuk kesehatan tubuh, jadi bagaimana ? mau kan mengkonsumsi sayuran ini yang khasiatnya tak kalah dengan sayuran lainnya. Sekian informasi yang biasa kami sampaikan, semoga bermanfaat :)

Posted by. https://manfaatwalatrasehatsendi.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar