Manfaat Makan Buah Apel Beserta Kulitnya

Manfaat Makan Buah Apel Beserta Kulitnya - Buah yang menyegarkan dan tentu tidak asing lagi mengenai rasa dan bentuknya. Buah ini banyak kita jumpai baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional. Namun taukah anda bahwa manfaat memakan buah apel beserta kulitnya memiliki banyak khasiat dibandingkan dengan memakan buah apel tanpa kulit. Hal ini sudah sering dibahas baik dalam acara telivisi maupun blog-blog kesehatan sejenis blog yang saat ini anda kunjungi.

Seperti kita ketahui bahwa banyak buah-buahan yang membantu asupan nutrisi, vitamin, mineral, dan serat kedalam tubuh. Menurut ahli permasalahan diet yang berasal dari New York, menerangkan bahwa pada lapisan terluar kulit apel mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan. Maka dari itu janganlah memakan buah apel tanpa kulitnya jika menginginkan besarnya manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh anda. Lalu apa saja khasiat makan buah apel beserta kulitnya yang perlu kita ketahui ?

 manfaat makan buah apel beserta kulitnya

Inilah Manfaat Makan Buah Apel dan Kulitnya

Berikut ini beberapa manfaat yang akan nikmati jika memakan apel beserta dengan kulitnya, diantaranya :
  • Kandungan vitamin A pada kulit apel dapat membantu pertumbuhan sel dan memperbaiki penglihatan mata.
  • Kandungan vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memproduksi kolagen yang berguna untuk kesehatan kulit anda.
  • Kandungan vitamin K dapat mengatasi pembekuan darah.
  • Kandungan folat membantu pembentukan sel-sel baru.
  • Kulit apel mengandung mineral penting seperti kalsium, fosfor, dan potasium. Kalsium dan fosfor bermanfaat untuk tulang dan gigi yang kuat. Sedangkan kandungan potasium berguna untuk sel-sel tubuh, sistem pencernaan, dan kesehatan jantung.
  • Manfaat makan buah apel beserta kulitnya baik untuk asupan serat kedalam tubuh. Fungsi serat untuk kesehatan tubuh yaitu sebagai penurun kadar kolesterol, melancarkan pencernaan, dan mengontrol berat badan ideal.
  • Kandungan asam fenolik dan flavonoid dapat membantu melawan radikal bebas. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa radikal bebas dapat merusak sel tubuh dan memicu datangnya penyakit.
  • Selain manfaat-manfaat diatas, memakan buah apel beserta kulitnya juga dapat mencegah penyakit kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker hati.

Nah, apakah sekarang anda akan mengupas kulit apel sebelum memakannya?

 manfaat makan buah apel beserta kulitnya

Biasanya kebanyakan orang memakan buah apel selalu membuang kulitnya. Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak mengetahui bahwa khasiat makan buah apel beserta kulitnya memiliki banyak manfaat. Jika ingin memakan buah apel beserta kulitnya secara aman, jangan lupa untuk mencuci dengan bersih buah tersebut agar bakteri-bakteri tidak ikut serta masuk dalam tubuh anda.

Sekianlah manfaat makan buah apel beserta kulitnya ini di informasikan kepada pengunjung blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kesehatan dan pengetahuan kita semua. Terima kasih sampai berjumpa di artikel lainnya :) Salam sehat . . . . . .

Baca juga artikel menarik lainnya :



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Makan Buah Apel Beserta Kulitnya"

Posting Komentar