6 Mitos Yang Tidak Benar Tentang Jerawat

6 Mitos Yang Tidak Benar Tentang Jerawat - Jerawat memang sudah menjadi masalah kulit yang umum dialami bagi para remaja khususnya pada negara beriklim subtropis seperti di Indonesia ini. Sebagian besar jerawat yang terjadi adalah karena adanya infeksi pada bagian kulit. Bakteri, minyak dan juga kotoran masuk kedalam pori-pori kulit dan terjebak didalamnya sehingga menimbulkan jerawat. Perubahan hormonal pada wanita hamil, dalam siklus menstruasi dan pada remaja yang sedang mengalami masa pubertas juga rentan terkena jerawat.

6 Mitos Yang Tidak Benar Tentang Jerawat

ilustrasi wajah terkena jerawat
Berikut ini beberapa mitos  dan pemahaman yang salah tentang jerawat yang beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Beberapa hal mungkin sering kali kita hindari, walaupun sebetulnya hal tersebut tidak ada sama sekali hubungannya dengan timbulnya jerawat. Berikut beberapa mitos tentang jerawat yang tidak benar :
1. Di larang menggunakan make up saat berjerawat
Ternyata menggunakan make up saat berjerawat dapat menambahkan tumbuhnya jerawat baru lagi itu hanyalah mitos. Karena jika kamu menggunakan make up dengan produk yang berkualitas hal tersebut tidaklah berpengaruh. Baca juga cara cepat mengatasi jerawat dan bekasnya
2. Penggunaan sunscreen dapat memperburuk jerawat
Mitos ini adalah yang paling umum dan telah  di ketahui oleh  masyarakat luas. Kenyataanya ada dua jenis tabir surya. Yang satu terbuat dari titanium dioxide dan zinc oxide yang berfungsi untuk memantulkan sinar matahari, yang satunya lagi tabir surya yang mengandung avobenzone yang berfungsi untuk menyerap sinar UV. Pakailah yang sesuai dengan jenis kulit kamu, dan keduanya aman dipakai pada kulit berjerawat.
3. Produk obat jerawat dari bahan kimia lebih ampuh menyembuhkan jerawat
Hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Malah pemakaian dalam jangka panjang bisa jadi membahayakan kulit. Jerawat sebagian besar yang timbul adalh karena pengaruh dari hormonal. Jadi sebaiknya carilah pengobatan yang bersifat alami, seperti makan makanan yang mengandung banyak vitamin C dan E yang sangat baik untuk kulit. Atau cari produk obat jerawat yang bahan-bahannya terbuat dari bahan alami. Baca juga obat cacar air pada ibu hamil
4. Cuma para remaja yang memiliki jerawat 
Ini juga sebetuknya hanya mitos. Pada kenyatannya jerawat bisa dialami oleh siapa saja, termasuk kepada wanita yang sudah menopause sekalipun. Sebagian penyebabnya dalah dikarenakan faktor hormone.
5. Coklat bisa menyebabkan jerawat
Makanan manis memang tidak baik di konsumsi oleh anda yang memiliki jerawat termasuk coklat, namun jika coklat yang di makan adalah dark chocolate ianda dapat mengkonsumsinya. Karena faktanya semakin gelap coklat semakin sedikit kandungan gulanya. Jadi tidak perlu khawatir mengkonsumsi coklat disaat berjerawat. Baca juga obat kista
6. Membersihkan kulit
Mencuci wajah atau bagian kulit lainnya terlalu sering bisa menghilangkan minyak alami kulit. Faktanya ini malah akan membuat kulit kamu menjadi kering, dan semakin menyebabkan kulit kamu berjerawat.

Itulah 6 mitos yang tidak benar tentang jerawat , semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang punya keluhan dengan jerawat. Selain itu jika anda, punya maslah dengan jerawat yang tak kunjung teratasi dan sampai menjadi bopeng, tenang kami punya solusinya yaitu dengan masker QNC Jelly Gamat yang sudah terbukti dapat menghilangkan bopeng bekas jerawat serta jerawatnya klik di sini untuk mengetahuinya.

posted by. https://manfaatwalatrasehatsendi.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Mitos Yang Tidak Benar Tentang Jerawat"

Posting Komentar