Makanan Penyebab Radang Tenggorokan

Makanan Penyebab Radang Tenggorokan - Sering mendengar gak sih, kalau kita sakit di akibatkan karena salah satu makanan ? Pasti sering bukan, terlebih seperti sakit tenggorokan atau radang tenggorokan pasti kata orang tua "terlalu banyak makan pedas tu" iya gak sih ?

Nah oleh sebab itu, maka kita cari faktanya yuk di sini dan apa saja makanan yang dapat menyebabkan radang tenggorokkan ?


Makanan Penyebab Radang Tenggorokan 

 makanan penyebab radang tenggorokan pada anak dan dewasa

Ini dia beberapa makanan penyebabab radang tenggorokan yang harus anda ketahui, di antaranya :

  • Makanan Pedas
Salah satu makanan favorit masyarakat indonesia ini ternyata dapat menjadi penyebab radang tenggorokan. Karena bahan dari makanan ini seperti bubuk cabai, saus pedas, cengkeh, lada, pala dan kari yang mana dapat memperberat penyakit radang yang sedang di alami.

Oleh karena itu, jika anda ingin memamakan makanan yang sedikit pedas kami sarankan untuk menggunakan jahe dan bawang putih. Karena kadnungan yang ada dalam bawang putih dapat meringanankan penyakit radang tenggorokan.
  • Makanan Kering/Keras
Makanan yang berstekstur kasar dan kering seperti biskuit, kacang - kacangan, sayuran mentah dan roti kering lainnya. Dapat menimbulkan rasa sakit tenggorokan, karena akibat bergeseknya makanan dengan tenggorokan.

Oleh sebab itu, makanan kering dan kerasa dapat di masukan dalam kategori makanan penyebab radang tenggorokan yang harus di hindari ketika sedang panas dalam dan sakit tenggorokan.
  • Makanan Asam
Makanan yang mengandung asam dan sitrus seperti jeruk, jeruk bali, tomat, limau dan lemon sebaiknya harus anda hindari.

Karena zat asam yang terkandung di dalamnya bisa mengiritasi dan menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan. Karena itu jika anda ingin mengkonsumsi buah - buahan sebaiknya konsumsi saja buah kiwi, pisang atau melon yang dapat melegakan tenggorokan anda.
  • Makanan Berminyak
Makanan berminyak seperti gorengan adalah makanan sejuta umat yang banyak di gemari oleh masyrakat indonesia selain dari makanan pedas. Tapi ketika kamu sedang memngalami radang tenggorokan sebaiknya hindari terlebih dulu makanan yang mengandung minyak ini.

Karena selain dapat memperburuk kondisi yang sedang di alami, makan terlalu banyak makanan yang beminyak juga tidak sehat untuk kesehatan.

Nah itulah bebrapa makanan penyebab radang tenggorokan, makanan di atas bukannya tidak boleh sama sekali di konsumsi. Melainkan di hindari terlebih dulu ketika anda sedang mangelami sakit tenggorokan.

Jika anda mengalami radang tenggorokan yang tak kunjung sembuh atau bahkan telah akut. Anda jangan khawatir karena kami juga punya rekomendasi pengobatan untuk mengatasi radang tenggorokan yaitu dengan QNC Jelly Gamat yang khasiatnya untuk mengatasi radang tenggorokan sudah terbukti dengan kesaksian langsung dari kosnumen.

Tidak percaya ? Berikut salah satu testimoni kesaksiann nya

Testimoni Obat Radang Tenggorokan QNC Jelly Gamat

 makanan penyebab radang tenggorokan

Untuk melihat testimoni lainnya dan informasi lengkap tentang obat herbal QNC Jelly Gamat anda dapat lihat langsung di link bawha ini : 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Penyebab Radang Tenggorokan "

Posting Komentar